Tips Merencanakan Jenis Kelamin Anak Laki-laki atau Perempuan

Peduli Kesehatan - Salam hangat sobat sehat, pasangan suami istri setelah menikah yang diingkan tentunya mendapatkan keturunan. Ya anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan. Laki-laki maupun perempuan sebenarnya sama saja. Namun, ada beberapa pasangan yang menginginkan jenis kelamin tertentu. Penentu jenis kelamin anak sudah pasti adalah Tuhan, tetapi manusia diwajibkan untuk berusaha bukan?

Tahukah sobat sehat ada beberapa metode/teknik yang dapat sobat sehat terapkan dalam proses perencanaan jenis kelamin menurut dunia medis. Bisa melalui asupan makanan yang dikonsumsi baik pihak laki-laki maupun dari pihak perempuan serta waktu ketika berhubungan. Penentu jenis kelamin anak bukanlah dari pihak perempuan, tetapi sperma yang ada pada pihak laki-laki.

Di dalam sperma seorang laki-laki terdapat 2 tipe sperma yaitu :
  • Tipe Androsperma : Penyumbang gen / kromosom sperma Y, yaitu gen penentu jenis kelamin laki-laki
  • Tipe Gynosperma : Penyumbang gen / kromosom sperma X, yaitu gen penentu jenis kelamin perempuan
Berikut tips merencanakan jenis kelamin anak  :

1. Menentukan Jenis Kelamin Anak Melalui Asupan Makanan
Asupan makanan bisa menjadi media untuk menentukan jenis kelamin anak. Dari asupan makanan inilah tercipta kondisi tubuh yang dapat mendukung kehidupan sperma di dalam tubuh. Makanan apa saja sih yang bisa dikonsumsi sobat sehat selama proses perencanaan?
  • Jika ingin anak laki-laki : Pihak laki-laki banyak makan makanan yang mengandung sifat asam seperti daging sapi, ikan atau daging ayam sedangkan pihak perempuan makan makanan yang bersifat basa seperti sayur dan buah-buahan. Karena gen sperma X lebih bertahan di suasana yang basa.
  • Jika ingin anak perempuan : Pihak perempauan banyak makan makanan yang mengandung sifat asam seperti daging sapi, ikan atau daging ayam sedangkan pihak laki-laki makan makanan yang bersifat basa seperti sayur dan buah-buahan. Karena gen sperma Y lebih bertahan di suasana yang asam.
2. Menentukan Jenis Kelamin Anak Melalui Waktu Berhubungan yang Tepat 
Proses pembuahan akan menghasilkan jenis kelamin laki-laki jika sel telur (ovum) dibuahi oleh gen sperma Y sedangkan jenis kelamin perempuan terjadi jika sel telur (ovum) dibuahi oleh gen sperma X.
  •  Jika ingin anak laki-laki : Berhubunganlah 1 hari sebelum memasuki masa subur atau tepat ketika masa subur karena gen sperma Y memiliki ukuran yang lebih kecil serta memiliki daya tahan hidup yang pendek tetapi memiliki gerakan yang cepat/gesit.
  • Jika ingin anak perempuan : Berhubunganlah sebelum memasuki masa subur karena gen sperma X memiliki ukuran lebih besar serta mampu bertahan hidup lebih panjang selama 5 hari di dalam tubuh tetapi memiliki gerakan yang lambat.
Selamat mencoba tips merencanakan jenis kelamin yang telah dibagikan sobat sehat. Namun, ingat ini adalah wujud manusia untuk berusaha tetapi yang menentukan adalah Tuhan. Pada dasarnya laki-laki atau perempuan, anak tetaplah anugerah. Semoga artikel tentang Tips Merencanakan Jenis Kelamin Anak Laki-laki atau Perempuan dapat bermanfaat bagi sobat sehat.
Eat Well, Live Well, 100% Fully Charged

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, berbau SARA dan Poronografi atau sejenisnya akan dihapus. Selamat berkomentar Sobat Sehat ^^
  • © Peduli Kesehatan 100% ✔